Monday 7 May 2012

Red devils, here's something to cheer you up


1. Kalah dari tim terbaik dan termahal di Inggris is nothing to be ashamed of
Dengan modal yang bisa dibilang tidak terbatas, Manchester City mengumpulkan pemain-pemain terbaik yang bisa mereka dapatkan, City adalah tim dengan pengeluaran belanja pemain terbesar di Inggris dalam 5 tahun terakhir. Mereka juga adalah klub yang pengeluaran gaji pemainnya merupakan yang terbesar di Inggris.
So, masih bisa bersaing dengan City sampai dengan pertandingan terakhir, dan hanya kalah selisih gol sampai saat ini adalah bukti hebatnya Sir Alex Ferguson, pemain-pemainnya, pelatih, staf dan semua yang terlibat di Manchester United FC.

2. 86 points (+ a game left) is no mean feat
Poin yg diperoleh United saat ini adalah 86 dengan menyisakan satu pertandingan lagi, jadi potensial menjadi 89 poin saat musim ini berakhir. Jumlah poin yang sangat bagus, mengingat bahwa musim ini adalah musim transisi bagi United.
United juga harus kehilangan Captain Vidic, Si petarung Darren Fletcher dan begitu banyak pemain yang mengalami cedera di musim ini.
Sebagai bahan perbandingan, berikut adalah juara-juara Liga Inggris beberapa tahun terakhir beserta jumlah poin totalnya.
#Perspektif


3. Pemain-pemain muda semakin matang
Welbeck, Cleverley, Smalling, Evans, Rafael memperoleh satu tahun lagi pengalaman yang sangat berharga untuk kemajuan mereka. The future is bright for them.

4. David De Gea
Saya percaya, kita punya kiper muda yang tidak akan perlu waktu terlalu lama lagi untuk dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.
Saat ini masih belum, saya setuju, bahkan di kota Manchester saja De Gea masih kalah dengan Joe Hart, tapi melihat perkembangan dia satu tahun ini, De Gea akan segera menyamai (atau bahkan melebihi Joe Hart) dalam waktu dekat.

5. Rooney on fire dan semakin matang
Performa Rooney tidak sebagus tahun-tahun sebelumnya, dia sendiri mengakui ini, tapi dengan kondisi seperti ini-pun, Rooney hanya kurang 1 gol lagi untuk menyamai rekor terbaiknya, 34 gol dalam 1 musim di 2008/2009.
Kedewasaan Rooney juga tidak perlu diragukan lagi, kartu kuning yang dia terima vs Swansea tadi malam adalah kartu kuning pertama Rooney musim ini.

6. We get to see the midfield maestro once again
Ok, kembalinya Scholes bisa diperdebatkan sebagai kemunduran bagi MUFC dan saya paham, tapi bisa melihat seorang legenda kembali bermain adalah hal yang menyenangkan setelah akhir musim lalu dia memutuskan untuk pensiun.

7. We'll come back stronger, we always do


@Acil_MUFC

4 comments:

  1. Butuh pembelian pemain? Harus itu, klo ingin tetep bersaing dlm perebutan juara. MUFC butuh pelapis Evra, liat saja pada beberapa match dia sering kalah dlm adu sprint. Contoh paling gampang saat vs Everton. Di lapangan tengah, mau sampe kapan Scholes dimainkan? Umur tdk berbohong. MUFC butuh pemain tengah yg kaya kreatifitas. Di lini depan, saya menyoroti Chicharito. Mungkin dia perlu banyak latihan drible, passing dan bagaimana menjaga bola.
    Masalah pembelian pemain, saya sama sekali tidak/malas mengikuti perkembangannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sentimen yg sama saya yakin dirasakan oleh banyak suporter United om tentang perlu pemain berkualitas di lapangan tengah & pelapis Evra.

      Sedangkan masalah striker, kalau benar Berbatov & Owen keluar, kebayang nggak kalau misalnya Rooney cedera dan United tinggal punya Welbeck + Chicharito.

      Hehehe

      Delete
  2. Simple aja sih..
    United juara musim ini karena sedikit keburuntungan..
    United tidak adalah harga yang pantas dari performa kita sangat jauh dari kata baik secara keseluruhan musim ini..
    harga yang pantas dengan membiarkan lobang besar di midfield
    Strengthen Midfield..
    Strengthen Midfield..
    Strengthen Midfield..
    Strengthen Midfield..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 100% setuju dengan semua poin diatas.

      United masih bisa bersaing ketat dengan City sampai saat ini adalah sebuah keajaiban, dan kalau United nggak memperkuatlini tengah di transfer window ini, saya sangat pesimis musim depan kita bisa bersaing dengan City seperti musim ini, terutama karena City juga PASTI akan membeli pemain baru lagi di akhir musim ini.

      Delete