Saturday 21 April 2012

Diving, Makian dan Pujian, Young vs Drogba



"Ashley Young is a cheat",
"It's a f**king Disgrace"
dll

Setelah pertandingan MUFC vs Aston Villa yg berakhir 4-0 untuk kemenangan Manchester United, kata-kata diatas banyak bertebaran dimana-mana, twitter, facebook, forum-forum sepakbola, bahkan status di BlackBerry Messenger (BBM).

Saya tidak akan membela Ashley Young atas "diving" yang dia lakukan (saya beri tanda petik karena masih bisa diperdebatkan, ada kontak antara kaki Young dengan Clark), secara pribadi, saya bisa memahami kalau seorang atlet profesional berusaha untuk memperoleh keuntungan di dalam suatu pertandingan, selama masih tidak melanggar peraturan. Di sisi yang lain, saya sebagai supporter Manchester United kurang suka dengan apa yang dilakukan oleh Young.
Saya ingin United bermain bersih, menang dengan kemampuan sendiri dan bukan dengan cara yang sedikit licik.

Yang membuat saya sedikit heran, saat beberapa hari kemudian, tepatnya setelah pertandingan antara Chelsea vs Barcelona (Semifinal Champions League, leg I), di timeline saya di twitter, facebook maupun di Blackberry saya, hampir tidak ada cacian untuk diving yang dilakukan Didier Drogba pada pertandingan tersebut, yang menurut saya, jauh lebih sering dan jauh lebih parah dibanding apa yang telah dilakukan Ashley Young.
Drogba berkali-kali jatuh secara dramatis dengan kontak yang sangat minimal. (atau mungkin ada sniper di Stamford Bridge yg menembak Drogba dari jarak jauh?)
Bahkan seorang Sergio Busquet (yang juga dicap sering melakukan diving dan play-acting) sampai menuduh Drogba melakukan diving. Ironis...!!



Hampir tidak ada cacian yang saya temukan, Where are those haters? Where are those "hollier than thou" brigades?

Mengapa berbeda sekali perlakuan publik kepada Young dan Drogba? Sir Alex Ferguson sampai menyatakan dalam konferensi pers-nya bahwa dia sudah menegur Young mengenai hal ini. Roberto Di Matteo? Dia membela, bahkan memuji Drogba dan mengatakan "our player are fair players".

Saya sebelumnya tidak terlalu yakin dengan adanya fans yang disebut sebagai "Anyone But United" (ABU), tapi melihat perbedaan reaksi publik kepada Ashley Young dan Didier Drogba, mungkin saya harus mulai percaya bahwa ABU memang benar-benar ada..


"Manchester United - adored, hated, NEVER ignored..."

No comments:

Post a Comment